Polres Kuansing Berikan Fasilitas Mudik Lebaran Secara Virtual, Masyarakat Sangat Antusias

Polres Kuansing Berikan Fasilitas Mudik Lebaran Secara Virtual, Masyarakat Sangat Antusias

Kuansing- Sejak tanggal 22 Mei 2021 lalu Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang larangan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat.

Dengan adanya surat edaran dari pemerintah pusat tentang larangan mudik, Polres Kuansing mendirikan Posko mudik lebaran secara virtual di setiap Polsek yang ada Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelayanan fasilitas lebaran secara virtual ini di benarkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, melalui Kasatlantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, S.Ik.,MH kepada Riaurealita.com, Selasa siang (11/05/2021) di Teluk Kuantan.

"Ya, benar. Kami dari Polres Kuansing memfasilitasi layanan lebaran secara virtual," ujar Rocky.

Layanan lebaran secara virtual oleh Polres Kuansing dan jajaran Polsek ini hadir terkait adanya larangan pemerintah untuk tidak di perbolehkan mudik tahun ini, karena saat masih mewabah virus Corona atau covid-19.

Jadi, kami dari Polres Kuansing dan Polsek jajaran memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik lebaran secara virtual.

Meskipun tidak bisa pulang kampung atau mudik dan bertemu secara langsung, namun silaturahmi tetap terjaga.

Dikatakan Rocky Layanan lebaran secara virtual ini bertujuan untuk tetap bisa menjalin silaturahmi dengan sanak famili walaupun tidak bisa pulang secara langsung, kata Rocky.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini sudah memasuki hari ketiga pendirian Posko mudik lebaran secara virtual. Dan Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat sangat antusias cukup banyak dan kami juga berbangga hati, karena bisa memfasilitasi kepada masyarakat yang tidak bisa mudik secara langsung.

Untuk fasilitas yang kami sediakan yaitu WiFi Gratis, apabila tidak ada Handphone Android kami sediakan di tempat layanan ini, tutup Rocky.

Selanjutnya, Karles salah seorang masyarakat yang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Kuansing dan Polsek jajaran yang telah menyediakan posko mudik lebaran secara virtual ini. Meskipun kami tidak bisa mudik lebaran, tapi kami tetap bisa bersilaturahmi.


Berita Lainnya

Index
Galeri