Tim F3 Agency Media Partner Turut Suksekan Launching Program 'SAPA' Alfamart

Tim F3 Agency Media Partner Turut Suksekan Launching Program 'SAPA' Alfamart

PEKANBARU - Tim F3 Agency Media Partner turut terlibat dalam menyukseskan launching program baru Alfamart di Kota Pekanbaru, yakni layanan Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) dan Aplikasi Alfagift.

Digelar serentak secara nasional pada Rabu (3/3/2021), layanan SAPA ini sengaja dihadirkan Alfamart untuk memanjakan para konsumennya, termasuk di Kota Pekanbaru.

Pimpinan F3 Agency Media Partner, Aidil Fitri, dalam launching acara launching itu mengapresiasi PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Pekanbaru yang telah menggandeng pihaknya dalam mengenalkan layanan terbaru Alfamart kepada para konsumen.

Di mana, F3 Agency Media Partner sebelumnya juga telah terlibat dalam promosi program tersebut lewat berbagai media, mulai dari Cetak, Elektronik, Online, maupun beragam platform media sosial.

“Kita memberi apresiasi kepada Alfamart yang telah merangkul kita dalam rangka mempromosikan inovasi terbarunya kepada para konsumen. Semoga hubungan dan kemitraan ini dapat terus jalin dengan baik,” ujar Fitri.

Dia berharap, dengan adanya kerja sama yang saling menguntungkan ini, dapat memberikan manfaat bagi masing-masing pihak.

Selain itu, Fitri juga mendukung langkah Alfamart yang terus berinovasi dalam memanjakan konsumennya, salah satunya lewat layanan SAPA. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini semakin memudahkan pelanggan untuk berbelanja dan bertransaksi secara online tanpa harus datang ke toko.

“Saya menilai, layanan ini sangat memudahkan para konsumen, apalagi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini yang notabene masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan termasuk dalam berbelanja,” kata Fitri.

Sementara itu, Manager Area PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Pekanbaru, Mohammad Soleh mengatakan, untuk menikmati layanan terbaru Alfamart, konsumen lebih dulu harus mengunduh aplikasi Alfagift dan SAPA yang tersedia secara gratis konsumen dapat di Playstore maupun AppStore.

“Jika konsumen sudah berbelanja dengan Alfagift minimal Rp10 ribu dan menggunakan aplikasi SAPA, maka jaminan kita adalah barang yang dipesan sampai ke alamat konsumen itu 30 menit, gratis ongkos kirim,” kata Soleh.

Saat ini, kata dia, di Pekanbaru terdapat 24 gerai Alfamart yang memiliki layanan SAPA. Namun demikian, sudah dapat menjangkau mengakomodasi kebutuhan konsumen di wilayah setempat.

“Jadi tidak semua gerai, karena di Pekanbaru ada sekitar 200 lebih toko, jadi itu mewakili toko-toko lainnya dan sudah bisa mengcover untuk pesanan konsumen di wilayah ini,” terangnya.

Tak hanya di Pekanbaru saja, layanan SAPA tersebut, kata Soleh, juga terdapat di beberapa daerah lain di Provinsi Riau. Hanya saja jumlahnya masih terbatas.

“Untuk total di Riau ada 30 armada tetapi kita lebih fokus nya di Pekanbaru, kita lebih banyakin di dalam kotanya, dalam kotanya sendiri itu ada 24, di Siak ada 1, Dumai ada 2, dan di Indragiri Hulu ada 1,” tambahnya.

Lebih lanjut Soleh menerangkan, inovasi Alfagift dan SAPA ini diharapkan dapat memudahkan para konsumen yang berbelanja di Alfamart. Terlebih, ditengah masa pandemi saat ini.

“Seperti ibu rumah tangga misalnya malas keluar rumah, ketika keluar rumah takut ada apa-apa, apalagi ini masa pandemi, dapat menggunakan Alfagift dengan pengantaran melaluinya SAPA ini,” bebernya.

Dia katakan lagi, dengan berbelanja lewat Aplikasi Alfagift dengan nominal Rp200 ribu, konsumen pun berkesempatan untuk mendapat poin yang nanti juga dapat ditukarkan untuk dibelanjakan di Alfamart.

“Kelebihan menggunakan Alfagift, yang pertama berbelanja senilai Rp200 ribu, dapat satu poin, untuk poinnya ini nanti bisa gunakan dengan dibelanjakan lagi di Alfamart,” bebernya.

Kemudian pada Aplikasi Alfagift sendiri, terangnya, terdapat promo khusus yang diberikan kepada konsumen. Di mana, promo ini tidak dijumpai apabila konsumen berbelanja langsung di toko.

“Sebaliknya, jika ada promo di toko sudah pasti ikut promo di Alfagift. Dengan program SAPA ini kita juga bantu pemerintah dengan mengurangi kertas, karena konsumen tidak dapat struk belanja yang kertas, jadi nanti struknya masuk ke aplikasi Alfagift-nya saja,” tutup Soleh. (***)


Berita Lainnya

Index
Galeri