Polsek Ukui Tetap Laksanakan Kegiatan PPKM Bersama TNI, Satpol PP dan Puskesmas

Polsek Ukui Tetap Laksanakan Kegiatan PPKM Bersama TNI, Satpol PP dan Puskesmas

PELALAWAN - Bertempat di depan pintu masuk Pos PPKM Pasar Ukui Kecamatan Ukui, 2 Anggota TNI dari Koramil 04/Pangkalan Kuras, 1 Personel Satpol PP dan 1 Petugas Kesehatan bersama dengan 4 Personel Polsek Ukui Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Aiptu Joko Susilo membagikan masker secara gratis kepada para pengunjung Pasar Ukui, Selasa (23/02/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka penertiban disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Ukui khususnya pengunjung pasar tradisional hari ini.

“Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan kegiatan PPKM sekaligus memutus laju penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui serta membangun kesadaran masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan secara teratur, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tegasnya.

Kapolsek juga menerangkan untuk kegiatan PPKM yang seharusnya sampai tanggal 22 Februari kemarin, hari ini pihaknya bersama tim gugus tugas Kecamatan Ukui memutuskan tetap melanjutkan kegiatan PPKM ini hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Karena, menurut Kapolsek, Program PPKM ini dinilai efektif untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi lanjutan terkait kegiatan PPKM ini. Untuk itu kami lanjutkan demgan kegiatan pembagian masker gratis," kata Kaposlek.

Sebanyak 150 lembar masker dibagikan oleh petugas siaga pos PPKM. Harapanya, dengan adanya pembagian masker gratis ini, masyarakat tidak hanya bergantung kepada pembagian masker saja baru mau disiplin protokol kesehatan.

"Melainkan disiplin protokol kesehatan ini harus sama-sama kita terapkan jika ingin Covid-19 segera berakhir," lanjutnya.

"Kegiatan pembagian masker selesai sekira pukul 11.00 wib dilanjutkan dengan patroli bersama menyampaikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung pasar," tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri