Polsek Bunut Patroli di Pasar Tradisional Guna Cegah Kriminalitas dan Sosialisasi Prokes

Polsek Bunut Patroli di Pasar Tradisional Guna Cegah Kriminalitas dan Sosialisasi Prokes

PELALAWAN - Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan menggelar patroli di pasar tradisional Kelurahan Bunut, Minggu (17/01/2021). Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban terjaga.

"Kehadiran polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi. Kehadiran polisi dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujar Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH.

Patroli kali ini dilakukan anggota Polsek Bunut Polres Pelalawan Bripka S Gultom bersama dengan dua personel lainnya.

Kapolsek menyebutkan, personelnya turun ke tengah-tengah pasar yang ramai untuk memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas. Mereka bertanya seputar situasi Kamtibmas di pasar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

"Patroli jalan kaki ke pasar tradisional ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat disamping juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas. Seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," ujar AKP Rokhani. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri