Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Laksanakan Patroli Dialogis di Kelurahan Ukui

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Laksanakan Patroli Dialogis di Kelurahan Ukui

PELALAWAN - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan rutin lakukan patroli. Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian  kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) atau yang lebih dikenal dengan kejahatan C3.

Patroli hari ini, Selasa (24/11/2020) dilaksanakan oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka DH Sihaloho bersama 3 personel lainnya. Adapun sasaran patroli adalah pusat perbelanjaan, objek vital, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

AKP Rifendi S.Sos.,M.Si selaku Kapolsek Ukui mengatakan, kegiatan patroli C3 ini rutin dilakasanakan oleh personelnya setiap hari. "Tujuannya adalah mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Ukui," katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Ukui agar melaporkan dan memberikan informasi kepada petugas di lapangan apabila ada informasi tindak pidana kejahatan, terlebih kejahatan C3.

"Intinya jangan lengah, setiap kali memarkirkan kendaraan agar perhatikan betul sudah terkunci ganda, jangan berlebihan memakai perhiasan. Kemudian tidak menggunakan gadget atau handphone saat berjalan apalagi saat berkendara, karena selain mengundang niat para pelaku kejahatan juga membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainya," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. "Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka  kami akan lakukan tindakan tegas," tegasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri