Pj Bupati Bengkalis Pimpin Rakor Persiapan Pilkada 2020 dan Evaluasi Covid-19

Pj Bupati Bengkalis Pimpin Rakor Persiapan Pilkada 2020 dan Evaluasi Covid-19

BENGKALIS - Saat ini, kasus Covid-19 di Duri dari tiga Kecamatan mengalami peningkatan, dan saat ini masih dalam zona merah. Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada dan Rapat Evaluasi Covid-19 serta Rencana Pelaksanaan PSBM, Selasa (17/11/2020), di Ruang Rapat Gedung Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau. 

"Pilkada pada tahun ini kita namakan Pilkada New Normal, semua proses pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan. Rapat hari ini adalah rapat awal yang mana Pemerintah Daerah dan Forkopimda dijadwalkan 10 hari sebelum dilaksanakan rapat final akan melakukan pengecekan di lapangan. Kita pastikan Pilkada di masa pandemi ini terselesaikan dan berjalan dengan baik," ungkap Abdi. 

Kemudian, dalam arahan yang disampaikan Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Almausully secara umum pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis sudah terealisasi 90 persen, namun secara proses masih menemui kendala-kendala di lapangan. 

"Jumlah peserta KPPS di Kabupaten Bengkalis berjumlah 11.565 orang yang terdiri dari 7 KPPS dan 2 Linmas di setiap TPS terdiri dari 1.285 TPS dan semua KPPS sudah dilaksanakan rapid test," ucap Fadhillah. 

22 hari menjelang pencoblosan, sambung Fadillah, semua surat suara sudah sampai di KPU Bengkalis dan pada Senin (16/11/2020) kemarin pelipatan surat suara sudah memasuki tahap ke 2 dan ditargetkan 3 hari ke depan pelipatan surat suara sudah selesai. 

Hadir mengikuti rapat tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis Nanik Khurshartanti, Ketua Pengadilan Agama Tika Hidayati, dan Danposal Bengkalis Tomi.

Selain itu, hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, pejabat tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Bawaslu Mukhlasin dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis. (Infotorial)


Berita Lainnya

Index
Galeri