Polsek Bunut Laksanakan Operasi Yustisi dalam Rangka Penerapan Prokes

Polsek Bunut Laksanakan Operasi Yustisi dalam Rangka Penerapan Prokes

PELALAWAN - Untuk membiasakan masyarakat agar dapat menjalankan protokol kesehatan (Prokes), Polsek Bunut Polres Pelalawan rutin setiap harinya melakukan imbauan operasi yustisi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

Tidak hanya di siang hari, kegiatan kali ini Jumat (23/10/2020) dilaksanakan pada malam hari oleh Aipda M. Zainuddin berserta 2 orang personel Polsek Bunut lainnya.

Aipda M. Zainuddin menuturkan, kegiatan patroli ini terus dilaksanakan guna mencegah tindakan C3 dan menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang menyasar para pelanggar yang berada di Kecamatan Bunut.

"Kalau melihat hasilnya selama kegiatan sosialisasi operasi yustisi ini kita belum bisa nilai langsung. Jadi, yang pasti kita sudah mengimbau pada masyarakat supaya dijalankan," kata Aipda M. Zainuddin.

Ia menjelaskan, operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Sasaran sosialisasi difokuskan ke tempat-tempat di mana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Tampak masih saja ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah serta berkumpul tanpa mengatur jarak satu dengan yang lainnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri