Patroli Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Ajak Warga Jaga Kelestarian Hutan

Patroli Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Ajak Warga Jaga Kelestarian Hutan

PELALAWAN - Menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Pawas Ipda Nurhakim laksanakan kegiatan patroli antisipasi kebakaran, Sabtu (24/10/2020).

"Adapun lokasi sasaran patroli ialah daerah rawan kebakaran di antaranya Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Pelalawan," kata Pawas Ipda Nurhakim.

Ipda Nurhakim menjelaskan, selain melakukan patroli, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

"Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak-semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas," sambungnya.

Pawas mengungkapkan, hasil patroli hari ini tidak ditemukan titik api maupun titik asap dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri