Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli dan Patroli C3 di Sejumlah Layanan Publik

Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli dan Patroli C3 di Sejumlah Layanan Publik

PELALAWAN - Untuk mencegah adanya pungutan liar (Pungli) dalam unsur layanan publik dan terjadinya aksi kriminal, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan sosialisasikan Saber Pungli dan patroli antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3), Sabtu (17/10/2020).

Patroli tersebut dilaksanakan oleh sejumlah petugas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Ukui dan dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto beserta 3 personel Polsek Ukui.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan yakni meliputi pasar tradisional/modern, toko emas, perbankan serta unsur layanan publik lainnya.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menerangkan bahwa giat patroli ini merupakan tugas rutin Kepolisian Sektor Ukui untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Kepada petugas yang berjaga sebagai keamanan, kami berikan imbauan agar selalu antisipasi kejahatan C3 dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadinya tindak pidana lainnya,” ujarnya.

Dikatakan juga, bagi unsur layanan publik, pihaknya juga mengimbau agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan jangan lakukan pungli. Bila menjadi korban atau mengetahui adanya Pungli segera laporkan untuk ditindaklanjuti.

“Kegiatan rutin patroli ini berakhir pukul 12.00 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri