Polsek Pangkalan Kuras Kembali Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan lakukan sosialisasi Saber Pungli kepada Pegawai dan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu, Jl. Lintas Timur, Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/10/2020).

Sosialisasi Saber Pungli ini dilaksanakan oleh Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) 5 Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris bersama 4 (Empat) Personel Polsek Pangkalan Kuras.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini tetap rutin dilakukan agar tidak ada terjadi Pungli di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, khususnya di Puskesmas Pangkalan Kuras Satu.

"Sosialisasi ini dilakukan agar pegawai mauapun tenaga medis Puskesmas Pangkalan Kuras Satu tidak meminta atau memungut uang kepada masyarakat yang datang berobat di luar dari ketentuan yang disahkan," terangnya.

Dijelaskan Kapolsek, Saber Pungli ini dilakukan setiap hari oleh Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras agar seluruh masyarakat maupun instansi pemerintah dapat mahami apa yang dikatakan Pungli dan apa sanksi yang akan diterima bagi pelaku Pungli tersebut.

"Kami berharap masyarakat serta pegawai yang bekerja di instansi pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada yang melakukan Pungli," harap Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri