Polsubsektor Pelalawan Rutin Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Rutin Sosialisasikan AKB Guna Cegah Covid-19

PELALAWAN - Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 masih rutin dilaksanakan oleh Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Bripka Boy AK bersama rekannya, Rabu (30/9/2020). Dikatakanyya, hal ini perlu dilakukan mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini yang terus meningkat.

"Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambang ke tempat-tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan," tutur Bripka Boy AK.

Dia melanjutkan, adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH.MH menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan. Selain personel piket, kami juga perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di desa binaan masing-masing," terangnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri