Kendalikan Penyebaran Covid 19, Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet Di Pilkada Serentak

Kendalikan Penyebaran Covid 19, Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet Di Pilkada Serentak

TELUKKUANTAN-Pilkada Serentak Kabupaten Kuansing Tahun 2020' sudah berjalan dan bergeser dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, sesuai timeline yang terdapat pada masing masing Pentahapan. 

Tentunya masing masing pentahapan memiliki potensi kehadiran  orang orang yang akan hadir di beberapa lokasi kegiatan Pilkada demi terselenggaranya rangkaian Pilkada  itu sendiri, baik Itu dari pihak penyelenggara, peserta maupun petugas keamanan itu sendiri,  oleh karenanya guna mengendalikan penyebaran angka Corona Virus Diseases 19 dari kehadiran orang orang dimaksud, Polres Kuantan Singingi hadirkan Smart Helmet yang dintaranya berfungsi mengukur suhu tubuh manusisa, ungkap Kapolres  Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S. IK. M.M. 

Secara tekhnis pengoperasional nya akan diserahkan kepada 3 orang personel Polri yang terlebih dahulu sudah diberikan petunjuk penggunaannya dan nantinya akan beroperasional dintaranya pada tempat dimana dilaksanakan kegiatan, seperti di kantor KPU, Kantor Bawaslu, kegiatan pemburu Teking Covid 19 dan kegiatan lainnya yang berpotensinya ada kerumunan massa. 

Helm Canggih Pemantau suhu (Smart Helmet ) dapat juga difungsikan sebagai alat pemantau suhu tubuh baik perorangan maupun berkelompok.

"Alat ini bisa memantau sekaligus orang dalam jumlah besar hingga mencapai 40 orang" Ujar AKP Hendra Setiawan Kasat Sabhara Polres Kuansing yang dipercayakan untuk mengawasi dalam mengoperasionalkan smart helmet tersebut,

Hari ini Kamis 23 September 2020 dalam kegiatan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati secara perdana Smart Helmet dihadirkan di kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi. 

Smart Helmet ini juga dilengkapi dengan camera pendeteksi wajah dan banyak fitur dan fungsi lainnya yang terdapat didalam Smart Helmet tersebut, diantaranya :

• Cek demam

• Navigasi

• Pengenalan wajah

• Pengenalan plat Nomor Polisi kendaraan

• Penterjemah cerdas

• Pengenalan document

• Live streaming

Kehadiran Smart Helmet ini secara umum sangat membantu dalam rangka pengendalian dan Pencegahan penyebaran Covid 19, tegas Kapolres Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri