Kapolres Pelalawan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Pengamanan Musibah Banjir di Pemukiman Warga

Kapolres Pelalawan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Pengamanan Musibah Banjir di Pemukiman Warga

PELALAWAN - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya banjir hingga merendam pemukiman warga Perumahan Graha Pelalawan Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK didampingi Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos, M.Si beserta anggota melaksanakan pengamanan dan membantu korban yang terdampak banjir tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengatakan, debit air mecapai 1 (satu) meter, jumlah rumah yang terendam lebih kurang 150 KK. Sumber air dari tingginya curah hujan yang sangat deras tadi malam.

Senada, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos, M.Si membenarkan hal itu. "Debit air diperkirakan akan mengalami kenaikan dikarenakan Perumahan Graha Pelalawan merupakan daerah rendah sehingga air hujan di Pangkalan Kerinci turun ke Perumahan Graha Pelalawan," ujar Kapolsek.

"Tidak ada korban jiwa di musibah banjir ini dan saat ini sebagian masyarakat masih bertahan di perumahan dan sebagian telah mengungsi ke rumah keluarganya di Pangkalan Kerinci," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri