Peduli Sesama, Babinsa Koramil 06/cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Kepada Warga Binaan

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 06/cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Kepada Warga Binaan

TELUKKUANTAN-Saling peduli terhadap sesama ditunjukkan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu ke warga binaannya. Mereka mengajak warga untuk memakai masker, Kel. Pasar Cerenti Kec. Cerenti, Rabu (16/9/2020).

Hal itu dilakukan Babinsa Kopda Irwan beliau membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19.

”Masyarakat desa rata-rata belum ada kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke luar rumah juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan masyarakat lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,” ujar Kopda Irwan.

Selain membagikan masker, Babinsa sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Koramil 06/Cerenti agar selalu menggunakan masker. Kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,” paparnya.

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di jalan. Terlebih di wilayah Koramil 06/Cerenti menjadi wilayah yang berbatasan dengan Kec. Peranap dan Kec. Kuatan hilir 

”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Meski begitu mereka tak perlu panik,” paparnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri