Ketua DPRD Kuansing Semangati Pemuda Toar di Hari Kemerdekaan

Ketua DPRD Kuansing Semangati Pemuda Toar di Hari Kemerdekaan

TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH menutup rangkaian turnamen olahraga yang dilaksanakan di Desa Toar, Kecamatan Gunung Toar (Guntor) dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75, Senin malam (17/8/2020) kemarin.

Guna memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020, Desa Toar menyelenggarakan berbagai perlombaan. Diantaranya, ada lomba volley. Ketua DPRD Kuansing Andi Putra didampingi Kepala Desa Toar Ardi Setiawan yang langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

"Kita semua patut mengapresiasi masyarakat Desa Toar, khususnya para pemuda-pemudi yang begitu semangat menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini walaupun ditengah pandemi Covid 19, kita tetap menjaga kesehatan dan mamakai masker," ujar Andi Putra dalam sambutannya.

Dihadapan ratusan masyarakat, ketua DPRD Kuansing Andi Putra,SH.,MH, memberi semangat kepada para pemuda-pemudi di Guntor, khususnya Desa Toar, supaya berani tampil dan memberi kontribusi terhadap kampung atau daerah ini. Dan tidak menjadi penonton di negeri ini.

"Pemuda kita hari ini harus bangkit. Jangan mau diobok-obok. Jangan menjadi penonton di negeri sendiri. Maka, pemuda harus kompak dan bersatu. Apalagi kita mengetahui, bahwa sekarang ini daerah kita dihadapkan dengan banyaknya pengangguran dimana-mana," ujar Andi menyemangati.

Ke depan, selain membuka kesempatan bekerja di pemerintahan. Andi mendorong atau menjalin kerjasama dengan sektor swasta untuk merekrut para pemuda-pemudi bekerja sesuai skil yang dimiliki. 

"Karena pemuda ini menjadi tumpuan bagi negeri ini. Dan bersama-sama kita kembalikan Kuansing sebagai negeri bermarwah," ujar Andi Putra terus menyemangati.

Selain dihadiri Ketua DPRD Kuantan Singingi, Kepala Desa Toar, hadir pula para tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Desa Toar. Dalam acara tersebut, Kepala Desa Toar Ardi Setiawan mengapresiasi para anak muda di desanya yang ikut berpartisipasi melaksanakan turnamen dalam rangka menyemarakkan HUT RI tahun ini.

"Meski dilakukan dengan sederhana dan sesuai protokol kesehatan. Allhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kami mengapresiasi semangat para anak muda di Toar," ujar Ardi Setiawan dalam sambutannya.


Berita Lainnya

Index
Galeri