Panen Bawang  Andi Putra Bangga Dengan BUMDes Pulau Komang.

Panen Bawang   Andi Putra Bangga Dengan BUMDes Pulau Komang.
Ketua DPRD Kuansing Dan Rombongan Anggota Komisi III DPRD Kuansing Panen Bawang Di Pulau Komang Sent

TELUKKUANTAN- Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan BUMDes Telaga Bening Desa Pulau Komang Sentajo kecamatan Sentajo Raya. Hal itu di sampaikan Andi Putra, saat melakukan panen perdana BUMDes tersebut, Kamis sore(2/7/2020) .

Saya terus terang terkejut, sekaligus bangga , ternyata Kampung Datar Pulau Komang Sentajo Raya ini bisa menghasilkan produk bawang merah, tegas Andi Putra.

Andi yang hadir bersama Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisyah Putra,dan Anggota DPRD Kuansing lain nya seperti  Dr. Adam, SH MH, Syafril dan Arpison menandaskan, jika keberhasilan BUMDes Telaga Jernih Pulau Komang ini, harus di contoh oleh BUMDes lain di Kuansing, ucap Andi Putra.

Apalagi, berdasarkan paparan Kepala Desa Pulau Komang, Afrizon bahwa kegiatan BUMDes ini mampu mempekerjakan sedikitnya 50 orang tenaga kerja, maka sangat bermanfaat ditengah kesulitan ekonomi saat ini, pungkasnya.

Andi Putra mengaku sangat mengapresiasi, langkah ini, cetusnya.

Sementara Kepala Desa Pulau Komang, Afrizon menjelaskan, panen perdana BUMDes Telaga Jernih ini  mencapai hampir 1 ton. Kami di bimbing oleh Yunisman Beken, dari desa Benai Kecil serta bekerja sama dan dibimbing pula oleh PT Agrosit yang fokus membina petani bawang, urainya.

Afrizon, berharap DPRD Kuansing dan stacholder terkait bisa memenuhi sarana dan prasarana yang masih minim, imbuhnya.

Saat melakukan panen  perdana di hadapan ratusan warga , Andi Putra berharap instansi terkait juga memikirkan bagaimana langkah pemesanan pasca panen, agar sirkulasi ekonomi berjalan baik, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri