Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa dan Bhabhinkantibmas Bersinegi Laksanakan Komsos Bersama

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa dan Bhabhinkantibmas Bersinegi Laksanakan Komsos Bersama

PELALAWAN - Pererat silaturahmi dan persaudaraan sekaligus dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayahnya, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serda Hendra Gunawan bersama Bhabhinkantibmas laksankaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat yang berlangsung di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Minggu (28/06/2020).

Kegiatan Komsos dilakukan oleh Babinsa untuk memperkokoh hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan warga binaannya, sehingga tidak ada jarak, demi untuk mencari celah sekecill apapun informasi yang harus didapatkannya.

Babinsa Hendra Gunanwan menyampaikan, bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap hari. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Selain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,” tandas Babinsa.

Serda Hendra Gunawan juga menyampaikan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil di wilayah Kelurahan Teluk Dalam dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, Babinsa berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait yang bahu membahu memberikan himbauan dan informasi dilakukan seluruh aparat TNI/Polri, Kelurahan maupun Kecamatan dalam upaya membantu kesulitan rakyat di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri