Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Babinsa Koramil 07/Kampar Dampingi Penyaluran Dana BLT

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Babinsa Koramil 07/Kampar Dampingi Penyaluran Dana BLT

KAMPAR - Babinsa Desa Kampung Panjang Koramil 07/Kampar Kodim 0313/kpr Serma Nasrul melaksanakan pendampingan atau pengamanan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Kampung Panjang, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kamapr, Rabu (20/5/2020).

"Penerima akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600.000/KK ada sebanyak 113 Kk dan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan, yaitu bualan April, Mei dan Juni," ungkap Serma Nasrul

Pencairan dilakukan langsung oleh Kades Anasril SE dengan cara antrian di aula Kantor Desa Kampung Panjang  dan diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Kades Kampung Panjang juga menginformasikan, BLT Dana Desa adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui APBDes untuk warga dengan kriteria berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa.

"Bersama ini kami juga mengimbau, ayo tingkatkan kepedulian sosial kita, jangan biarkan tetanga kita sampai kesusahan. Jadilah tetangga yang baik, jadilah warga negara yang baik," ujarnya.(Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri