Babinsa Koramil 08/Tandun Dampingi Relawan Desa Jaga Posko Covid-19 di Desa Dayo 

Babinsa Koramil 08/Tandun Dampingi Relawan Desa Jaga Posko Covid-19 di Desa Dayo 

ROHUL - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 08/Tandun Sertu Sulhairi melakukan pendampingan di posko Covid-19 di jalan masuk ke Desa Dayo, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (1/5/2020).

Di posko Covid-19 tersebut, Sertu Sulhairi memberikan edukasi kepada warga yang melintas di posko agar memakai masker saat berada di luar bila ada kepentingan yang mendesak.

"Karena banyaknya warga yang melintas belum sadar perlunya menggunakan masker sehingga edukasi kepada warga perlu ditingkatkan bersama relawan yang sedang bertugas untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Babinsa mengungkapkan, dengan cara pengawasan dan pendataan yang ketat bagi warga yang melintas, maka akan dapat mengedukasi masyarakat untuk sadar memakai masker.

Selain itu, Sertu Sulhairi bersama para relawan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Diharapkan hal tersebut juda dapat mengedukasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak Meluas ke berbagai wilayah di Kecamatan Tandun.

"Dukungan masyarakat dalam menggunakan masker sangat diharapkan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut dengan harapan masyarakat yang melintas tidak berkeberatan untuk diperiksa suhu tubuhnya dan selalu memakai masker bila keluar rumah," harapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri