Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Bantu Petani Perontokan Padi Di Desa Pulau Bayur.

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Bantu Petani Perontokan Padi Di Desa Pulau Bayur.

 

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda terus- menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya membantu petani perontokan padi, yang bertempat di lahan persawahan milik Bapak Duan (46) Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (4/4/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kelapangan membantu para petani desa binaannya dalam perontokan padi, inilah yang dilakukan oleh Koptu Juanda kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan perontokan padi, bukan hanya saat perontokan padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi Seperti saat ini yang sedang melaksanakan perontokan padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Koptu Juanda Babinsa Desa Pulau Bayur mengatakan, kami turun kelapangan untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. "Kebersamaan ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Koptu Juanda.

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi. 


Berita Lainnya

Index
Galeri