Bersihkan Lahan Karya Nyata, Babinsa Pelda Aidil Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Bersihkan Lahan Karya Nyata, Babinsa Pelda Aidil Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong
Babinsa Pelda Aidil bersama warga binaannya melaksanakan perawatan Lahan Karya Nyata di Desa Pekan T

ROHUL - Sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam melaksanakan tugas yang angsung berhubungan langsung dengan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk menjalin sinergisitas dengan warga di sekitarnya.

Salah satunya caranya adalah seperti yang dilakukan Pelda Aidil yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa Pekan Tebih Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr.

Babinsa Pelda Aidil bersama warga binaannya melaksanakan perawatan Lahan Karya Nyata di Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (1/4/2020).

Pelda Aidil mengatakan, kegiatan perawatan lahan karya nyata ini guna membersihkan rumput yang tumbuh di areal tanaman Pare milik warga. "Kegiatan membersihkan rumput di sekitar tanaman Pare seperti ini sangat penting agar tidak merusak tanaman Pare kita," ungkap Pelda Aidil.

Pada kegiatan itu, Pelda Aidil mengajak warga untuk memanfaatkan setiap lahan kosong menjadi lahan produktif. "Mari manfaatkan lahan yang kosong untuk bercocok tanam, sehingga nantinya bisa menambah penghasilan tambahan bagi warga,” tuturnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri