6 Kades Di Pangean Dukung Sukarmis Perjuangkan Aspirasi.

6 Kades Di Pangean Dukung Sukarmis Perjuangkan Aspirasi.

 

TELUKKUANTAN-Sebanyak  6 Kepala Desa di kecamatan Pangean, mendukung H Sukarmis, untuk memperjuangkan aspirasi mereka di provinsi Riau. Hal itu terungkap saat berlangsungnya Reses Anggota DPRD Riau, H Sukarmis Rabu malam di Desa Rawang Binjai kecamatan Pangean.

Disaksikan ratusan warga, ke 6 Kepala Desa itu silih berganti menyampaikan aspirasinya kepada mantan Bupati Kuansing dua periode itu.

Sarwin, Kepala Desa Rawang Binjai yang menjadi juru bicara memberikan kesempatan pada 5 rekannya masing masing dari desa Pauh Angit Hulu, Pauh Angit Hilir, Padang Tanggung, Sukaping, Sako dan Pembatang secara serentak mengusulkan agar di bangunnya turap penahan tebing, di arena pacuan Tepian Rajo Pangean.

Kami berharap arena Tepian Rajo Pangean bisa di turap pak, karena sudah banyak yang longsor dan mengancam ruas jalan dan rumah penduduk, ujar Sustiaji Kades Pauh Angit. Hal itu pun di aminkan rekan mereka yang lain.

Selain usulan pembangunan turap penahan tebing, para kades itu juga mengusulkan pembangunan rumah layak huni, bantuan ternak dan perkebunan.

Terkait berbagai usulan itu, H Sukarmis minta para kades untuk membuat proposal dan memenuhi persyaratan sesuai aturan. Untuk bantuan ternak, dan perkebunan itu dibuatkan proposal , kelompok nya di lengkapi dokumen pendukung seperti KTP dan foto anggota kelompoknya, khusus untuk perkebunan dilampirkan SKGR masing masing anggota kelompoknya, tegas Sukarmis.

Sedang kan untuk rumah layak huni, foto rumah dan pemiliknya serta lengkapi dengan surat tanahnya. Ini agar memudahkan pihak provinsi , dan agar tepat sasaran, cetusnya.

Jika semua lengkap, kita akan perjuangkan, ucap Sukarmis. Diakhir sambutannya Sukarmis berterimakasih atas dukungan masyarakat Pangean dan Kuansing, terhadap dirinya saat Pileg lalu.

Turut hadir malam itu sejumlah Anggota DPRD Kuansing, seperti Jefri Antoni, Sastra Febriawan dan Dr. Adam SH MH.


Berita Lainnya

Index
Galeri