Pembelajaran OUTCLASS Mengenal Tugas TNI Kepada Siswa-Siswi TK.

Pembelajaran OUTCLASS Mengenal Tugas TNI Kepada Siswa-Siswi TK.

 


RENGAT-Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0302/Inhu yang dibawah Komando Kepemimpinan Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P , menerima kunjungan siswa-siswi dari TK-Kartika I -51 Rengat. 
.

Kunjungan pada Rabu (26/02/2020) pukul 08.00 WIB dalam rangka kegiatan, “Pengenalan Sejak Dini akan nilai-nilai kedisiplinan, semangat dan kejuangan Prajurit TNI”.

Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) TK -Kartika I 51 Rengat mendatangi Kantor Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0302/Inhu di Jl. R.Suprapto Rengat untuk belajar tentang kedisiplinan sejak usia dini dan mengetahui kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Garda Terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesi.


Para siswa-siswi TK ini mengikuti latihan yang didemontrasikan dari peragaan prajurit TNI Kodim 0302/Inhu. Mulai kegiatan Militer Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pengenalan latihan Upacara Bendera serta latihan Perang.

Tujuan kunjungan tersebut di utarakan oleh Kepala Sekolah TK -Kartika I-51 Rengat Ibu Yusnita.Spd.

” Kegiatan kunjungan ke Kodim 0302/Inhu ini dilakukan untuk mengenalkan Jati Diri TNI kepada anak-anak, supaya anak-anak ini termotivasi untuk punya semangat yang besar dalam meraih cita-citanya kedepan dan bagi yang belum memiliki cita-cita bisa bercita-cita menjadi TNI, ” ujarnya.

Anak-anak TK tersebut, nampak asik sekali mengikuti latihan ala TNI, walaupun harus merayap di lapangan yang dipenuhi rumput. Dengan penuh semangat keberanian dan percaya diri anak-anak mengikuti latihan bersama Prajurit Kodim.

” Senang melihat anak-anak bisa bermain dan belajar bersama TNI. Semoga terwujud cita-cita anak-anak, ” tambah Ibu Yusnita .

Kapten Arh Adilman. S. Sebagai Pasi Pers Kodim 0302/Inhu mengatakan bahwa, Komando Distrik Militer 0302/Inhu yang merupakan satuan Teritotrial TNI AD yang mencakup dimensi satuan dibawahnya yaitu Koramil jajaran.

” Tugas pokok Kodim 0302/Inhu sebagai satuan teritorial yang mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan  Negara dengan bermarkas di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu ,” kata Kapten Adilman.

Lebih lanjut Kapten Arh Adilman. S. mengatakan bahwa kawasan teritorial mengandung arti mengutamakan pembinaan teritorial. Kita mengutamakan pembinaan kepada masyarakat di wilayah Kodim 0302/Inhu .

Di akhir kegiatan, Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf.S.Nababan mewakili Dandim telah menerima secara simbolis sebuah cinderamata dari Kepala Sekolah TK-Kartika I-51Rengat.


Berita Lainnya

Index
Galeri