Buat Pria yang Malu Ketemu Dokter Andrologi, Konsultasi Online Saja Via SehatQ.com

Buat Pria yang Malu Ketemu Dokter Andrologi, Konsultasi Online Saja Via SehatQ.com

Kesehatan sesksual seperti ejakulasi dini merupakan permasalahan yang masih dianggap sensitif. Tak jarang para pria malu untuk berkonsultasi mengenai permasalahannya tersebut kepada Dokter Andrologi. Atau barangkali masih ada yang tidak tahu atau bingung ke dokter spesialis mana ia harus mengadu. Sebab, istilah Dokter Andrologi sendiri masih terdengar asing bagi masyarakat awam.

Andrologi adalah spesialisasi medis yang berhubungan dengan kesehatan pria, secara khusus kepada masalah-masalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi dan sistem urin pria. Andrologi merupakan lawan dari ginekologi yang menangani masalah kesehatan wanita.

Jadi, Dokter Spesialis Andrologi adalah dokter yang menangani masalah kesehatan pria, terutama yang terkait gangguan kesuburan (infertilitas) dan sistem reproduksi, termasuk gangguan fungsi seksual pada pria.

Dokter andrologi memiliki kompetensi untuk melakukan beberapa prosedur medis seperti analisis sperma, perawatan untuk membantu proses pembuahan dan spermatogenesis (proses pembentukan sel sperma), kontrasepsi pria, kriopreservasi (proses pembekuan sel sperma, disfungsi ereksi, terapi hormon dan bayi tabung (IVF).

Bagi calon ayah, pemeriksaan Andrologi sangat penting, apalagi jika sedang program hamil. Tentu bukan hanya calon ibu yang harus memeriksakan kesehatannya. Sebab, peran sang calon ayah juga sangat menentukan karena salah satu parameter utama kehamilan adalah kualitas sperma calon ayah.

Nah, bagi anda calon ayah yang masih malu untuk bertemu langsung dengan Andrologi, kini anda bisa memanfaatkan kehadiran teknologi digital berbasis kesehatan, salah satunya via SehatQ.com. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan platform kesehatan terkemuka di Indonesia ini adalah fitur Tanya Dokter dan Chat Dokter.

Fitur Tanya Dokter adalah sebuah forum tanya jawab yang sangat terjaga kerahasiaan identitas penggunanya karena data-data pribadi anda sebagai penanya tidak akan dipublikasikan secara terbuka. Setiap pertanyaan yang anda ajukan juga akan dijawab langsung oleh dokter dengan spesialisasi yang tepat dengan pertanyaan anda.

Sedangkan fitur Chat Dokter adalah sebuah fitur yang dapat memudahkan anda bertanya secara realtime. Setiap pertanyaan yang anda ajukan akan dijawab secara langsung pada saat itu juga oleh Dokter yang tersedia.

Dengan adanya dua fitur canggih ini, anda tidak perlu malu lagi untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter. Ditambah lagi, berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

SehatQ.com juga menyediakan fitur Booking Dokter. Jadi anda bisa mem-booking dokter yang tersedia sesuai dengan jadwal dan lokasi praktiknya. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke rumah sakit hanya untuk mencari tahu jadwal dokter yang anda butuhkan, karena anda sudah bisa mengeceknya secara langsung lewat aplikasi atau website SehatQ.com.

Selain 3 fitur unggulan di atas, terdapat juga beberapa fitur yang tak kalah penting yang tersedia di SehatQ.com sebagai berikut:

Informasi mengenai penyakit dan obat-obatan terlengkap

Melalui SehatQ.com, anda bisa mengakses database berisi informasi tentang berbagai penyakit dan obat-obatan. Direktori penyakit berisi informasi lengkap seputar penyakit, mulai dari pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, hingga pengobatan. Direktori penyakit di SehatQ.com memiliki nilai tambah tersendiri dengan adanya infografis sederhana yang dapat membantu anda memahami penyakit secara lebih mudah.

Sedangkan database obat yang tersedia di SehatQ.com berisi informasi lengkap seputar obat. Mulai dari deskripsi, kategori, bentuk sediaan, dosis, aturan pakai, efek samping, hingga interaksi obat dan kontraindikasi. Tentu sebagian besar obat hanya bisa anda dapatkan lewat resep dokter, namun database ini akan sangat berguna sebagai panduan ketika obat Anda sudah berada dalam genggaman.

Lebih penting lagi, seluruh informasi terkait obat dan penyakit ini tentu sudah ditinjau oleh para dokter terpercaya sehingga dapat dijamin validitasnya.

Artikel kesehatan yang akurat

Ribuan artikel yang membahas mengenai kesehatan telah diterbitkan di SehatQ.com, tentunya melalui verifikasi langsung oleh dokter. Pilihan topik artikelnya juga lengkap. Jadi, kapan pun Anda menemui masalah kesehatan, coba cari dulu jawabannya lewat artikel kesehatan di SehatQ.com. Andaikan jawabannya tak kunjung Anda dapatkan, silakan gunakan fitur chat dokter untuk berkonsultasi dengan ahlinya secara langsung.

Direktori fasilitas kesehatan dan dokter seluruh Indonesia

SehatQ.com sudah terhubung dengan 2.127 mitra fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Tinggal masukkan lokasi anda dan SehatQ akan segera menampilkan daftarnya sesuai dengan lokasi terdekat dari anda.

Istilah-istilah tindakan medis

Yang terbaru, SehatQ.com juga menyediakan direktori istilah-istilah medis sehingga ketika anda bingung dengan istilah medis tertentu, anda bisa memahaminya melalui fitur ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri