Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Koramil 07/Dim 0302/Inhu Sertu Agus Hefrian Dan Anggota Lainnya Patroli Rutin Setiap Hari.

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Koramil 07/Dim 0302/Inhu Sertu Agus Hefrian Dan Anggota Lainnya Patroli Rutin Setiap Hari.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Desa Punan Bengalun Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu Sertu Agus Hefrian dan Anggota lainnya melaksanakan  Patroli Karhutla di Desa Situgal  Kecamatan Logas Tanah Darat  Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Rabu(12/2/2020).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Desa Situgal adalah Hutan, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa mengimbau kepada masyarakat Desa Situgal agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok  agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli  Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Agus Hefrian untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Babinsa Sertu Agus Hefrian Desa Situgal menjelaskan "Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti", tegasnya.

Sertu Agus Hefrian juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Logas Tanah Darat Khususnya dan Kabupaten Kuantan Singingi Pada Umumnya."Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri