Musrenbang Tingkat Kecamatan Pelalawan

Wabup Ingatkan Kades Agar Usulkan Program Inovatif

Wabup Ingatkan Kades Agar Usulkan Program Inovatif

PELALAWAN - Pemerintah Kecamatan Pelalawan melaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2021 di gedung serbaguna Pelalawan, Senin (3/2/2020).
 
Adapun tema yang diusung  dalam musrenbang tahun ini adalah pemantapan inovasi pembangunan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Camat pelalawan T. Sakirmadhan dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Kecamatan Pelalawan memiliki potensi yang besar untuk mewukudkan cita cita  pembangunan nya di segala aspek pembangunan dan ekonomi masyarakat.

"Pada pelaksanaan  pembangunan  tahun anggaran 2019 dana DD dan ADD telah terlaksana di masing masing desa dengan hasil yang sangat memuaskan, berada diangka total keseluruhan 14 milyar rupiah," jelasnya

Masih dikatakan Camat,Tentunya hal ini bisa berkelanjutan yang dapat menunjang dan berkembang lebih baik lagi di tahun mendatang sesuai program program pemerintah daerah yang tertuang dalam visi-misi pelalawan 2021.

"Penggunaan anggaran untuk pembangunan desa baik DD dan ADD yang optima di tahun kemarin, dan dngan komitmen bersama akan kita tingkatkan ditahun ini dan tahun tahun selanjutnya, maka pembangunan yang menjadi harapan masyarakat akan terwujud," tandasnya  

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan dalam sambutan menyampaikan bahwa  musrenbang ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di daerah untulengusulkan program program pembangunan. Dirinya
berharap desa desa bisa memberikan usulan yang prioritas yang kreatif dan inovatif.

"Di Musrembang ini lah menjadi wadah bagi para kades untuk mengusulkan ap saja pembangunan yang di butuhkan oleh masyarakatnya, untuk itu saya harapkan para kades dapat memberikan ngusulkan program yang menjadi prioritas di desanya, yang kratif dan inovatif," harapnya
Antam Sekdakab Pelalawan ini mengingatkan bahwa dana desa itu harus di gunakan sebaik baiknya. tanpa ada masalah yang bisa menjerat kita semua. 

"Jangan main main dengan anggaran yang diberikan oleh pemerintah, pergunakan dengan baik dan benar, jangan sampai terjerat hukum," imbuhnya mengingatkan

Dalam kesempatan ini juga Dapat abup menyampaikan pembangunan jembatan penyeberangan di Kecamatan Pelalawan yang sudah lama diidam idamkan masyarakat akan terealisasi di pada tahun 2020 ini.
"Insya Allah akan dibangun tahun ini, sudah dianggarkan di APBD Provinsi Riau, saya berharap masalah terkait lahan di lapangan,"pungkas nya.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan, Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan tahun 2021 turut dihadiri oleh Kepala OPD dilingkungan kabupaten pelalawan, Kapolseksubsektor pelalawan, Kades se Kecamatan Pelalawan, Perwakilan beberapa perusahaan yang beropersi di sekitar kecamatan pelalawan. (Liaz)


Berita Lainnya

Index
Galeri