Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Hendriswan Bantu Petani Cabe Perawatan Tanaman.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Hendriswan Bantu Petani Cabe Perawatan Tanaman.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Serda Hendriswan membantu perawatan Tanaman Cabe di wilayah desa binaannya Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman. Pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe di lahan milik Ibuk Ida, petani cabe di desa tersebut, Selasa (28/1/2020).

Babinsa Serda Hendriswan mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Serda Hendriswan.

Serda Hendriswan berharap, dengan adanya pendampingan ini bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 06/Cerenti,”kata lanjut Serda Hendriswan.

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,"kata Serda Hendriswan.


Berita Lainnya

Index
Galeri