Layur Jalur Baru, Warga TOPAN Percayakan Pada Sukarmis.

Layur Jalur Baru, Warga TOPAN Percayakan Pada Sukarmis.

 

TELUKKUANTAN-Warga Dusun Tobek Panjang atau lebih dikenal dengan istilah TOPAN, lebih mempercayakan sosok H Sukarmis untuk melayur jalur baru mereka. Hal itu di buktikan dengan kehadiran H Sukarmis, yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan atau BK DPRD Riau itu, pada acara yang berlangsung Sabtu malam di Dusun TOPAN Desa Koto Teluk Kuantan.

H. Sukarmis yang hadir didampingi Ketua DPRD Kuantan Singingi ANDI PUTRA, SH .MH beserta Anggota DPRD Kab. Kuantan Singingi Muslim, S.Sos, M.SI dan Endri Yupet, di sambut antusias ratusan warga yang telah memadati arena pelayuran jalur sejak Sabtu petang.

Kepala Desa Koto Taluk Harmalis, didampingi Ketua Panitia Pelayuran Jalur Jambang mengapresiasi kehadiran H Sukarmis beserta rombongan.

Kami percaya Tuah Pak H. Sukarmis, sebagai mantan Bupati Kuansing dua periode masih di yakini masyarakat. Kedermawanan beliau juga tak mengukur jarak dan waktu, buktinya meski beliau Anggora DPRD Riau, tapi masih menyisakan waktu buat kami warga Tobek Panjang, ujar keduanya.

Apalagi Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH merupakan warga Tobek Panjang , begitu juga Pak Muslim, mereka warga Desa Koto dan Tobek Panjang. Oleh sebab itu, masyarakat percaya akan kredibilitas mereka semua, ujar kedua Tokoh Sentral Desa Koto Taluk itu kepada awak media.

Selain H Sukarmis dan rombongan, hadir pula Datuk mudo Bisai, dr. jhonraris dan tokoh masyarakat, alim ulama se kenegerian Teluk kuantan. 

Pada acara tersebut, berhasil terkumpul  Donasi  guna  pelayuran jalur tersebut  sebesar Rp. 67.075.000. Acara pengumpulan dana tersebut, di lakukan langsung oleh H Sukarmis.

Sedangkan Pemberian nama jalur baru  ini, dilakukan oleh  Ketua DPRD  Kuantan Singingi ANDI PUTRA, SH, MH bersama  Ketua Komisi II DPRD Kuantan Singingi Muslim , S.Sos, M.Si dan Endri Yupet. 
Adapun nama  jalur tersebut adalah Silincah tobek Kociak.

Dalam sambutannya, baik Sukarmis maupun Andi Putra berharap masyarakat Tobek Panjang dan Desa Koto Taluk bisa selalu menjaga kekompakan. Filosofi jalur adalah kompak, jadi kalau ingin jalur nya laju, maka semua elemen masyarakat harus kompak, Seiya sekata. Sukarmis berharap, jalur baru ini bisa berkiprah dan berprestasi pada berbagai gelanggang pacu jalur yang akan berlangsung beberapa waktu mendatang, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri