Babinsa Koramil Cerenti Sertu Efison Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung.

Babinsa Koramil Cerenti Sertu Efison Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung.

 

 

TELUKKUANTAN- Kepedulian seorang  anggota TNI terhadap wilayah Binaannya, Sertu Efison salah satu anggota  Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu yang peduli terhadap pertanian.

 


Adapun kegiatan yang dilakukan Sertu Efison yaitu ikut bekerja untuk membantu  Petani (Amar) di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Kamis (7/11/2019), membersihkan gulma yang mengganggu tanaman jagung.

 

Kegiatan pembersihan tanaman jagung ini bertujuan untuk hasil lebih maksimal dan sekaligus menjalin hubungan silaturahmi bersama keluarga pemilik kebun jagung,kata Efison.

 

Pembersihan gulma di tanaman jagung bertujuan, "untuk mengembangkan dan mencegah datangnya berbagai hama, penyakit bagi tanaman jagung tersebut".

 


Keikutsertaan Babinsa dalam bidang pertanian memberi semangat kepada petani  agar hasil yang diperoleh bisa meningkat, ucap Sertu Efison.

 


Amar selaku pemilik kebun jagung mengucapkan terima kasih  kepada Bapak Efison atas bantuan tenaga dan suport. "Mudah-mudahan tanaman jagung kami mendapatkan hasil yang maksimal".


Berita Lainnya

Index
Galeri