Babinsa Koramil 06/Cerenti Koptu Juanda Patroli Mengantisipasi Adanya Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Koptu Juanda Patroli Mengantisipasi Adanya Kebakaran Hutan Dan Lahan.
Anggota Koramil 06/ Cerenti Koptu Juanda Patroli Karhutla Di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti.

 

TELUKKUANTAN- Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, Koptu Juanda Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu melaksanakan Patroli Karhutla dan mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan  bersama masyarakat  Kelurahan Koto Peraku dan Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti, Selasa (17/09/2019).

 

Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan diwilayah binaan agar masyarakat  tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat mengganggu kondisi lingkungan disekitar dan ekosistim yang ada, ucap Koptu Juanda.

 

Patroli Karhutla yang dilaksanakan Koptu Juanda bertujuan mengetahui keberadaan api yang yang msih menyala dan keberadaan dimana posisi Karhutla.

 

Terima kasih yang disampaikan oleh Bapak pak Samsu  warga masyarakat Desa Koto Cerenti, atas kepedulian Babinsa dan antisipasi yang sangat kuat terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan ( Karhutla ) yang ada diluar Binaannya.

 

Kami sebagai masyarakat  akan mengindahkan apa yang disampaikan oleh bapak TNI, semoga kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di tahun yang akan datang.

 

Terakhir Koptu Juanda Sebagai Babinsa menambahkan, Masyarakat sangat berpatisipasi dengan adanya Patroli Karhutla yang dilaksanakan apalagi situasi dan kondisi cuaca saat ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri