Polisi di Rohul Bagikan Jaket dan Helm kepada Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas

Polisi di Rohul Bagikan Jaket dan Helm kepada Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas

PASIRPENGARAIAN - Personil Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul), Senin (26/8/2019), menggelar sosialiasi tertib berlalu lintas di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Jalan Tuanku Tambusai, depan Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Kegiatan rutin yang digelar secara berkelanjutan, dipimpin Kanit Regident Polantas Polres Rohul IPTU Rudy S, juga hadir KBO lalu lintas IPTU Simatupang Kanit Diyaksa IPDA Sitorus, dan personil lainnya.

“Sesuai intruksi serta arahan Kapolres dan Kasat Lantas Polres Rohul, kita fokuskan dengan melakukan tindakan terhadap pegendara yang tidak tertib dan yang tidak patuhi aturan berlalu lintas di KTL. Target kita agar lebih tertib berlalu lintas sehingga pengendara agar selalu melengkapi surat surat kendaraan,” ucap Iptu Rudy.

Rudy menjelaskan, Bahwa sasaran operasi, dilakukan ke pengendara yang berpotensi melakukan pelanggaran tertib berlalu lintas, kemudian bagi yang tidak menggunakan helm, juga bagi pengendara yang tidak melengkapi surat surat, termasuk yang melanggar arus lalu lintas.

Selain ke pengendara roda  dua,tindakan  juga dilakukan ke pengendara roda empat atau lebih yang tidak menggunkaan sabuk pengaman, juga bagi yang potensi kecelakaan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

“Kita targetkan operasi di KTL, setelah tertib di KTL nantinya baru akan dikembangkan lagi KTL lainnya, sehingga ditargetkan di Rohul bisa tertib berlalu lintas,’ harap Rudy.

Di kegiatan tersebut, Polwan juga dilibatkan mensosialiasikan, dengan menghimbau ke pengendara yang melintas di kawasan KTL melalui pengeras suara di mobil patroli Lalu lintas, terkait operasi yang mereka gelar.

Kemudian petugas Satlantas , juga membagikan jaket ke pengendara yang tertib lalu lintas bagi pegendara laki laki,  dan bila pengendara wanita diberikan tas. Juga diberikan helm gratis ke pengendara yang melengkapi surat surat kendaraan termasuk SIM.

“Kegiatan ini  kita kaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Kita himbau ke seluruh pengendara baik roda dua, empat atua lebih, agar menaati aturan tertib berlalu lintas serta melengkapi kendaraan juga surat surat kendaaraan,maupun SIM saat berkendara,,”himbau Rudy. (ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri