Apel Siaga Satlinmas, TNI, Polri, Dan Netralitas ASN Di Kabupaten Kuantan Singingi Untuk Menghadapi Pemilu Tahun 2019.

Apel Siaga Satlinmas, TNI, Polri, Dan Netralitas ASN Di Kabupaten Kuantan Singingi Untuk Menghadapi Pemilu Tahun 2019.

TELUKKUANTAN- Sebanyak 1794 Anggota Linmas Kuantan Singingi IBM yang direncanakan  untuk menjaga TPS di 15 kecamatan se-Kabupaten, Senin (15/4/2019) mengikuti Apel Siaga Satlimas guna menjalankan tugas dalam Pemilu damai yang  beberapa hari lagi di lapangan Limono Taluk kuantan.

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Drs.H. Mursini, M,Si selaku pembina upacara mengajak kepada seluruh anggota Linmas sebaiknya bekerja dalam menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan dan sungguh-sungguh agar menjunjung tinggi kehormatan kesatuan Linmas dan mengabdi kepada bangsa dan negara. 

Disamping itu  Bupati Kuansing Drs.H. Mursini,M.Si  juga menyampaikan kepada ASN ada tiga item yang harus di taati  dalam sikap Netralitas ASN  yaitu :
Satu: Menghindari pengaruh keberpihakan ke salah satu calon. 
Kedua: ASN tidak menyebar luaskan ujar kebencian,berita Hoack baik di media cetak maupun di media online. 
Ketiga: ASN tidak menanggapi baik secara lisan maupun tulisan di media cetak dan online terjait dengan ASN.

Mengenai aturan Nertalitasnya diatur  dalam pasal 2 undang-undang  No 5 tahun 2014  dan undang-undang  No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan Pemerintah  No 53 tahun 2010 tentang ke disiplinan Pegawai Negeri Sipil yang tidak dibolehkan nya gerakan untuk kepentingan calon yang berkontestasi dalam pemilu baik itu Pilkada, Pileg, maupun Pilpres ujar Mursini. 

Pada akhir pidato Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Drs.H.Mursini,M.Si mengajak seluruh masyarakat kuantan Singingi pada umumnya agar datang ke TPS masing-masing dan saling menjaga keamanan dan kedamaian  pada Pemilu serentak yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April lusa. 

"saya menghimbau kita semua menjaga Netralitas dalam pemilihan agar tercapai pemilu yang damai" harapan Bupati. 

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Sekda Kuansing Dr.Dianto Mampanini, SE,.MM  Waka I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Kepala OPD, Kepala BNN Kuansing Jefrizal, Forkopinda Kuansing. 


Berita Lainnya

Index
Galeri