Jangan Coba-coba, Tidur di Jam Ini Bisa Menyebabkan Kematian!

Jangan Coba-coba, Tidur di Jam Ini Bisa Menyebabkan Kematian!

Tidur menjadi kebutuhan semua orang. Tidur mengembalikan dan menghasilkan energi untuk beraktivitas keesokan harinya. Disamping bisa mengembalikan lagi energi ternyata tidur juga bisa mengancan nyawa Anda.

Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda sesuai dengan usia, pekerjaan hingga jenis kelaminnya. Rata-rata jam tidur orang dewasa adalah sekitar pukul 10 malam dan bangun di pagi hari sekitar pukul 4.30 hingga 5 pagi.

Sebenarnya bagi orang dewasa tidur 6 jam sehari sudah cukup untuk mengembalikan energi yang hilang setelah beraktivitas seharian.

Namun ada jam-jam tertentu yang jika dipakai untuk tidur malah sangat berbahaya bagi tubuh seseorang hingga bisa menyebabkan kematian.

Tubuh setiap orang memiliki batas yang berbeda-beda kapan mereka merasakan lelah dan cukup beristirahat.

Rata-rata tubuh manusia berada dalam keadaan sangat lemah pada pukul 03.00-04.00 pagi. Pada saat inilah banyak orang yang meninggal saat mereka tengah tidur.

Jadi, jika Anda tidak tidur semalaman dan kemudian tidur pada pukul 03:00 atau :04:00 pagi, hal inilah yang sangat berbahaya bagi tubuh, apalagi jika Anda sudah beraktivitas berat di siang harinya.

Usahakan Anda jangan suka tidur sampai larut malam begitu. Tubuh Anda memiliki batasan tertentu yang tidak boleh dipaksanakan. Jika dipaksakan begitu saja, organ tubuh akan bekerja lebih banyak dan dapat menyebabkan kegagalan organ tubuh, terutama jantung.

Itulah alasan kenapa tidur di antara pukul 3-4 pagi bisa sebabkan kematian!


Berita Lainnya

Index
Galeri