Mulai 16 Maret, Bakal Ada Car Free Night di Pekanbaru, Ini Lokasinya

Mulai 16 Maret, Bakal Ada Car Free Night di Pekanbaru, Ini Lokasinya

PEKANBARU - Sempat tertunda, Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan akan menerapkanCar Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan pada 16 Maret mendatang.

Kepastian penerapan CFN ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kota, Nurfaisal. Pihaknya juga bakal merangkul pelaku ekonomi kreatif saat CFN nanti.

“Kemaren sempat kita tunda karena fokus menyelesaikan HUT Damkar, tentu kita jadwalkan ulang karena masih ada yang perlu dipersiapkan. Tapi untuk launching CFN, kita akan gelar dipertengahan bulan Maret,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Ia menambahkan, saat ini sudah ada 16 subsektor ekonomi kreatif di kegiatan Car Free Night Pekanbaru. “Mereka terdiri dari kuliner, fashion dan foto. Yang jelas kita tak membatasi, asal mereka memiliki kreatifitas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, CFN konsepnya akan dibuat hampir sama dengan Car Free Day (CFD). Dibuka malam hari dari pukul 18.00 sampai 23.00 WIB setiap Sabtu malam. Tidak hanya itu saja, dengan dibukanya CFN ini pihak Dinas Pariwisata berharap bisa membuka peluang kepada pelaku usaha UMKM ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“CFN bukan hanya fokus kawasan bebas kendaraan saja tapi disana kita juga siapkan tempat sebagai wisata belanja barang dan makanan khas Pekanbaru, agar perekonomian masyarakat pun terangkat,” pungkasnya.

Adapun lokasi CFN yang telah ditetapkan antara lain Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran sungai Siak, hingga ruang terbuka hijau (RTH) dan di sekitar rumah dinas Walikota Pekanbaru, jalan Ahmad Yani.


Berita Lainnya

Index
Galeri