Perokok Harus Tahu! Begini Caranya Supaya Rokok Gagal Membunuhmu

Perokok Harus Tahu! Begini Caranya Supaya Rokok Gagal Membunuhmu

Saat ini merokok memang menjadi gaya hidup banyak orang meskipun merokok bukan kebiasaan yang baik untuk kesehatan.

Kampanye yang dilakukan untuk membuat orang berhenti merokok pun tidak membuahkan hasil yang maksimal. Meski menjadi perokok, kamu wajib peduli dengan kesehatan. Tidak ada salahnya kamu melakukan hal ini.

1. Kurangi frekuensi merokok

Jika biasanya kamu merokok lebih dari dua kali perharinya, ada baiknya kamu menguranginya menjadi hanya dua kali sehari.

2. Jangan sambil ngopi

Merokok sambil ngopi memang nikmat. Tapi, kegiatan itu berbahaya bagi kesehatan, khususnya untuk kesehatan jantung. Mulai sekarang jangan sambil ngopi ya.

3. Makan makanan sehat

Makanan sehat adalah hal penting bagi perokok. Disarankan untuk makan makanan yang mengandung omega 3 untuk memperbaiki fungsi paru-paru. Selain itu, makan juga buah-buahan yang mengandung antioksidan untuk membersihkan paru-paru.

4. Air jeruk nipis

Air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65. Jadi, efek negatif rokok bisaa dikurangi sedikit.

Peras jeruk nipis dan campur dengan segelas air hangat. Kamu juga bisa menambahkan madu supaya lebih enak, minum saat pagi atau habis makan.

5. Minum air putih

Air putih mampu mengeluarkan raccun dalam tubuh. Racun yang terkandung dari rokok mengendap dalam tubuh akan sedikit dioptimalkan jika rajin minum air putih.

6. Rajin olahraga

Berolahraga akan mengurangi risiko terkena gangguan sesak nafass, paru-paru, dan jantung. Sebab, hal itu akan melatih sistem pernapasan dalam tubuh.


Berita Lainnya

Index
Galeri