Siap-siap! Kelulusan CPNS Meranti 2018 Diumumkan Besok Siang

Siap-siap! Kelulusan CPNS Meranti 2018 Diumumkan Besok Siang

SELATPANJANG - Jika tidak ada aral melintang, Senin 7 Januari 2019, besok, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan mengumumkan hasil test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Alizar SSos, melalui Sekretaris Bakharuddin SPd MPd dilansir GoRiau.com, Minggu (6/1/2019) siang mengatakan ''Alhamdulillah, seluruh rangkaian penerimaan CPNS 2018 untuk Pemkab Meranti sudah tuntas dan berjalalan lancar, dan hasilnya insyaalah besok akan diumumkan''.

Pengumuman akan disampaikan lewat website bkd.merantikab.go.id juga akan lewat kertas yang ditempel di kantor BKD nantinya. ''Paling lambat sekitar pukul 12.00 WIB. Mudah-mudahan sudah bisa diketahui hasilnya. Semoga proses pengumuman ini bisa berjalan dengan lancar," harapnya.

Dijelaskan, dalam proses seleksi CPNS ini, Pemkab Meranti hanya bertindak membantu pelaksanaannya saja. Sementara yang memproses penerimaan sampai pengangkatan CPNS merupakan kebijakan KemenpanRB.

Sebagaimana diketahui, poses awal penerimaan CPNS ini dimulai pada pertengahan September 2018 lalu. Saat itu Pemkab Meranti mengumumkan formasi yang dibutuhkan, namun sampai batas akhir pengumpulan berkas calon peserta seleksi, peserta masih minim, sehingga sempat diperpanjang, dari 10 Oktober diperpanjang 5 hari menjadi 15 Oktober 2018.

Total peserta yang memasukkan berkas ke BKD sebanyak 3,000 lebih. Namun yang lulus administrasi hanya sebanyak 2,961 orang. Setelah peserta yang dinyatakan lulus administrasi juga sudah diminta melakukan daftar ulang, pada 26 Oktober 2018 dilaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dimana pelaksanaannya memakan waktu selama 8 hari. 


Berita Lainnya

Index
Galeri