Catat! Sandiaga Uno Janji Hapus Outsourcing Kalau Jadi Wapres

Catat! Sandiaga Uno Janji Hapus Outsourcing Kalau Jadi Wapres

GRESIK - Sandiaga Uno melanjutkan kampanye di Jawa Timur. Kali ini dia mendengarkan aspirasi masyarakat dengan melakukan dialog di Roemah Djoeang bersama relawan dan perwakilan desa di daerah Gresik di Jalan Raya Roomoo No 234, Gresik, Senin (3/12/2018). Para perwakilan desa itu kebanyakan mengeluh soal lapangan kerja untuk warga dan pemuda Gresik, kesempatan berwirausaha, serta kestabilan harga-harga. 

Rini dari Desa Cerme mengeluh suaminya, yang buruh pabrik, selalu cemas tiap kali kontrak akan berakhir. Ini membuat dia dan keluarga tidak bisa merencanakan keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan.  "Kerja macam apa itu Pak, tiap tahun jadi takut," kata Rini kepada Sandi. 

Masih kata Rini, sistem kontrak kerja di kalangan swasta merugikan para pekerja. Dampaknya juga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan. Menanggapi keluhan Rini, calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengaku berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor. "Prabowo-Sandi berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja dan menghapus sistem outsourcing," ucapnya. 

Kata Sandi, janjinya ini bukan sekadar basa-basi. Komitmen itu tertuang dalam kontrak politik. Meninjau kebijakan outsourcing yang merugikan pekerja serta mengutamakan tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing dalam pembukaan lapangan pekerjaan baru.

"Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia ketimbang asing. Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi, khususnya di bidang penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri," ujar Sandi.

Pada akhir acara, Sandi memberikan visi-misi dan atribut kepada perwakilan desa di Gresik untuk membantu mereka dalam menyebarkan program-program kerja Prabowo-Sandi. 

"Sampaikan kepada seluruh warga desa, kami fokus ekonomi. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, juga harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta stabil," tutup Sandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri