Gubernur Riau Definitif Akan Dilantik Pada 10 Desember?

Gubernur Riau Definitif Akan Dilantik Pada 10 Desember?

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo dikabarkan segera melantik Gubernur Riau (Gubri) definitif pada 10 Desember mendatang. Selain itu, turut dilantik juga Gubernur Bengkulu di Istana Negara, Jakarta. 

Demikian dari informasi beredar dari yang mengatas namakan Biro Adpim Kemendagri. Disebutkan juga, menjelang pelantikan tersebut, digelar rapat koordinasi direncanakan dilaksanakan besok, Rabu, 5 Desember 2018 pada pukul 08.00 WIB di ruang rapat Kasetpres dengan pimpinan rapat Kasetpres. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setdaprov Riau Sudarman saat dikonfirmasi perihal kebenaran dari informasi beredar tersebut, mengaku sudah mengetahui, namun belum berani memastikannya. "Saya sudah mendengar, kabag saya juga sudah menginformasikan juga. Tapi kita tunggu saja," kata Sudarman, Selasa (4/12/18). 

Diakuinya, hari ini ada pertemuan khusus antara sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau diantaranya dihadiri sejumlah pejabat bersama pihak Sekretariat Negara (Setneg).

Namun apakah pertemuan itu berkaitan dengan info yang sudah beredar yang menyebutkan pelantikan Gubri definitif pada 10 Desember. "Ya saya tunggu dulu, kalau ada kepastian baru saya bisa sampaikan," ujar Suratman lagi. 

Kabag Otda Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau Jompak Sitompul juga mengatakan hal yang sana. Menurutnya, benar atau tidaknya dariinformasi yang sudah beredar tersebut hanya bisa dijawab dengan surat kawat dikirim Mendagri. 

"Kalau ada surat kawatnya, berarti benar. Makanya sebaiknya kita tunggu dan kalau sudah ada kita pasti informasikan," ungkap Jompak.


Berita Lainnya

Index
Galeri