Ini 5 Rahasia Mickey Mouse yang Belum Banyak Diketahui, Ternyata Nama Aslinya...

Ini 5 Rahasia Mickey Mouse yang Belum Banyak Diketahui, Ternyata Nama Aslinya...

Sejak awal kemunculannya 90 tahun yang lalu, Mickey Mouse telah menjadi teman masa anak-anak bahkan dewasa hingga kini.nTapi, meski dikenal banyak orang, masih ada beberapa rahasia yang belum diketahui dari Mickey Mouse. Mulai dari nama hingga jumlah jarinya.

Dilansir dari Parade, Selasa (20/11/2018), berikut lima fakta Mickey Mouse yang jarang diketahui orang:

1. Pemberian Nama

Related image

Ketika Walt Disney mengembangkan Mickey Mouse, nama awal yang disematkan adalah Mortimer. Ketika dia memberi tahu istrinya, Lillian Disney, tentang nama tersebut. Lilian berpikir bahwa nama itu tidak akan berhasil. Kemudian Walt Disney menawarkan kembali dengan nama Mickey Mouse dan ternyata mendapat respons positif, dikutip dari Ohmy Disney, Selasa (20/11).

2. Jari Mickey Mouse

Related image

Mickey hanya memiliki empat jari. Karena jika memiliki lima jari, menurut Walt Disney, akan tampak seperti ‘sekumpulan pisang’. Sementara Disney juga menyatakan pada pengarang biografi, Bob Thomas bahwa lima jari terlalu banyak untuk sosok kecil tokoh ini.

3. Balon Mickey Mouse

Image result for mickey mouse Macy Thanksgiving Day Parade

Balon raksasa Mickey Mouse muncul pertama kali pada Macy Thanksgiving Day Parade pada tahun 1934. Dibutuhkan satu tim yang terdiri dari 25 orang untuk mengarahkan balon setinggi 23 kaki ini, dikutip dari Bobvila, Selasa (20/11).

4. Mickey di Hollywood Walk of Fame

Image result for Mickey di Hollywood Walk of Fame

Mickey adalah karakter animasi pertama yang diberi penghormatan di Hollywood Walk of Fame di Los Angeles pada 13 November 1978.

5. Academy Awards

Image result for Mickey Mouse Academy Awards 1988

Pada tahun 1988, Mickey muncul pada penghargaan bergengsi Academy Awards, dibacakan oleh Tom Selleck. Pada tahun 2003, Mickey masuk nominasi lagi yang dibacakan oleh Jennifer Garner. 


Berita Lainnya

Index
Galeri