Instruksikan Kepala OPD Cek Ulang Absensi

PNS Maupun Non PNS Meranti Tak Ikut Upacara Senin akan Dikenakan Sanksi Tegas

PNS Maupun Non PNS Meranti Tak Ikut Upacara Senin akan Dikenakan Sanksi Tegas

SELATPANJANG - Upacara Senin pagi bagi seluruh Pegawai dan Non PNS dilingkungan Pemkab. Meranti merupakan suatu hal yang wajib diikuti, hal ini salah satu indikator kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas. Namun ada saja oknum PNS maupun Non PNS yang sengaja tidak mengikuti dengan alasan malas atau terlambat, mengantisipasi hal itu tak terulang Asisten III Sekdakab. Meranti mengintruksikan Kepala OPD untuk melakukan cek ulang absensi, bagi yang kedapatan Alpa akan dikenakan sanksi tegas.

"Saya minta seluruh kepala OPD, Kepala Bagian, untuk mengecek kembali absensi Pegawai, saya melihat setelah absen terus hilang, tak ikut upacara," ujar Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M.Si, saat menjadi Pembina Upacara Senin Pagi, di halaman Kantor Bupati, Senin (10/9/2018).

Kontan setelah mendengar intruksi tersebut, semua Kepala OPD serta Bagian langsung menuju barisan untuk melakukan cek ulang staf masing-masing. Tak terkecuali Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, sambil membawa absensi, Hery memanggil satu persatu staf PNS maupun Non PNS, sesuai intruksi bagi yang kedapatan absen tapi tidak mengikuti Upacara langsung di coret, namun dari hasil pendataan tidak ditemui pegawai yang membandel. Seluruh PNS dan Non PNS yang meneken absen mengikuti Upacara.

"Semua pegawai yang meneken absen semua hadir dan ikut upacara, yang tak ikut hanya pegawai yang izin cuti, sakit serta sedang bertugas diluar daerah," aku Hery.

Dari pantauan media, seluruh Kepala OPD dan Bagian juga melakukan hal yang sama, dari pengakuan beberapa Kepala OPD memang mendapati oknum PNS maupun Non PNS yang tidka hadir. Untuk kasus ini Pemkab. Meranti akan memberlakukan sanksi tegas sesuai dengan PP No. 32 Tahun 2004 dan Peraturan Bupati, mulai dari Sanksi indisipliner hingga pemotongan tunjangan bagi PNS dan gaji bagi Non PNS.

"Saya minta bagi yang tidak hadir beri tindakan tegas agar tidak berbuat lagi, semoga Disiplin Pegawai di Meranti semakin baik kedepan," tegas Rosdaner


Berita Lainnya

Index
Galeri