Pemkab Bengkalis Akan Membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Koto Pait Beringin

Pemkab Bengkalis Akan Membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Koto Pait Beringin
Bupati Amril dan Plt Kadis Kesehatan Supardi menjelaskan rencana pembangunan Pustu di Desa Koto Pait

BERINGIN – Talang Muandau merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Bengkalis yang terbentuk. Sebelumnya, kecamatan dengan ibukota di Desa Beringin dan resmi terbentuk sejak 9 Februari 2017 ini masuk dalam wilayah Kecamatan Pinggir.


Sebagai kecamatan baru, berbagai insfrastruktur, termasuk sarana pelayanan kesehatan di kecamatan yang memiliki 9 desa ini masih sangat minim. Padahal keberadaannya sangat diperlukan warga setempat.
 
Untuk itu dan sesuai harapan warga kecamatan yang saat ini dipimpin Ruslan sebagai Camat tersebut, pada tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Koto Pait Beringin.

Didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Supardi, rencana pembangun Pustu di Koto Pait Beringin itu disampaikan Bupati Amril kepada Camat Ruslan.

Bupati Amril menjelaskan itu di sela-sela melakukan kunjungan kerja ke Talang Muandau, Senin siang kemarin, 3 September 2018.

"Insya Allah, tahun 2018 ini juga pembangunan Pustu di Koto Pait Beringin dilaksanakan," jelas Bupati Amril.

Kepada Supardi, Bupati Amril mengingatkan, jika pembangunan Pustu di Koto Pait Beringin itu selesai, untuk segera melengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Begitu pula tenaga medisnya. Jika pembangunannya selesai, segera tempatan, sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat Talang Muandau," pesan Bupati Amril kepada Supardi.

Sementara Supardi menjelaskan, pembangunan Pustu di Koto Pait Beringin, dananya murni bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018. #DISKOMINFOTIK

#Bupati Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri