Pengurus Baznas dan LPTQ Inhil Diimbau Segera Susun Program

Selasa, 11 April 2017 | 18:24:38 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan melantik pimpinan Baznas dan LPTQ Inhil masa kerja 2017-2022 di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (11/4/2017) pagi. (Diskominfo)
TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengimbau pengurus Baznas dan LPTQ masa kerja 2017-2022 yang dipimpin  Yunus Hasby dan H Afrizal  agar segera menyusun program-program yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, untuk kemudian dilaksanakan.
 
Dalam sambutannya Wardan menyampaikan, langkah awal yang bisa diambil adalah melakukan inventarisasi terhadap masyarakat miskin yang layak untuk menerima zakat. Sehingga kedepan tidak ada lagi pemberian zakat yang tidak tepat sasaran.
 
"Untuk menunjang tugas pendataan masyarakat miskin tersebut pengurus Baznas berseinergi dengan pihak Pemerintah Kecamatan perihal data kemiskinan yang ada di masing-masing wilayah Kecamatan," katanya, Selasa (11/4/2017).
 
Di samping itu, Wardan meminta agar para pengurus dapat lebih proaktif dalam bertugas, salah satunya dalam hal pembinaan agi Qori dan Qori'ah serta Hafiz dan Hafizah. Tujuannya agar Kabupaten Inhil dapat memperoleh prestasi yang membanggakan. Misalnya dalam setiap penyelenggaraan MTQ pada seluruh tingkatan, Provinsi, Nasional maupun Asia Pasifik.
 
"Para Camat, tolong dibantu kerja Baznas. Khususnya, dalam hal ketersediaan data. Berikan data yang sahih," ujarnya.
 
Terakhir, Wardan juga mengapresiasi kinerja positif yang telah ditorehkan oleh pengurus lama, khususnya bagi Ketua Baznas periode sebelumnya, yaitu H Syamsurizal Awi dan mengungkapkan terima kasih kepada Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimnas RI, Drs H Tarmizi Tohor yang senantiasa memberikan pemahaman sebagai pencerahan kepada para hadirin, khususnya kepada para pengurus. (Hadi/Diskominfo)
 

Terkini