Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Melakukan Bimbingan Konseling Bagi Warga Binaan

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:27:51 WIB

Kuansing- Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Teluk Kuantan melakukan Kegiatan rutin bulanan Konseling Mental dan Psikologis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan Konseling dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Teluk Kuantan, Rabu (08/06/2022).

Bejo, Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan disela-sela kegiatan konseling tersebut menyampaikan bahwa, Kegiatan dilaksanakan Bertujuan untuk Memberikan bimbingan mental dan psikologis serta, Meningkatkan Rasa nyaman, menghilangkan kecemasan berlebihan dalam Menjalani Pidana serta mengetahui keluhan keluhan warga Binaan selama di dalam kamar

"Kegiatan konseling ini juga bertujuan untuk melakukan deteksi dini terhadap gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Telukkuantan",ujar Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan Bejo.

Kemudian, konseling juga bertujuan untuk menimbulkan rasa nyaman terhadap seluruh wbp yang mengikuti acara ini yang berguna untuk melepaskan segala rasa gundah di hati WBP.

Selanjutnya, Bejo juga menyebutkan bahwa, Tim Konselor adalah para Psikolog yang ditugaskan langsung oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Kuantan Singingi.

Terakhir, Bejo Kalapas Kelas IIB Teluk menghimbau kepada Tim Konselor agar dapat selalu Memberikan dorongan mental psikis serta menampung seluruh keluhan dan aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan, pungkas Bejo.

Terkini

Buka Pacu Jalur, Suhardiman Undang Wapres Hingga Mentri 

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:25:31 WIB

Perwira Polri Putra Kuansing peroleh Beasiswa S-3 Polri

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:27:22 WIB