Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Instnsi Pemerintah Menghimbau Masyarakat Gunakan Masker

Kamis, 24 September 2020 | 11:03:11 WIB

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti Praka Junedi bersama instansi pemerintahan dan Polsek Cerenti di jalan Lintas Teluk Kuantan-Inhu bertepatan di jalan Sudirman Desa Kampung Baru Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi  mengimbau kepada masyarakat apabila hendak keluar rumah harus menggunakan masker dan tetap diminta untuk menjaga jarak dengan orang lain, minimal 1 hingga 2 meter.

Anjuran itu sesuai dengan imbauan dari Pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Kamis (24/09/2020).

“Dalam hal itu, agar masyarakat menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali, dikarenakan keterbatasan Masker. Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis,” ujar Praka Junedi.

Lebih lanjut Praka Junedi menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid -19 dan membatasi kegiatan keramaian di luar rumah, dan apabila ada hal yang mendesak harus keluar rumah, wajib memakai Masker, bagi masyarakat yang melintasi jalan lintas ini akan diberikan sangsi berupa teguran dan memberikan masker gratis untuk pelanggar.

“Kita setiap harinya kita bertugas untuk mendorong masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di pusat keramaian di wilayah Kecamatan Cerenti, termasuk di jalan lintas Teluk Kuantan-Inhu ini ,” pungkasnya. 

Terkini