Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sosialisasikan Penerimaan Secaba PK TNI AD Tahun 2020.

Senin, 06 Juli 2020 | 11:57:59 WIB

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan pemuda Desa Kampung Baru, Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (6/7/2020).

Komsos tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah binaannya tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Sertu Efison menyampaikan jadwal penerimaan Secaba PK TNI AD  langsung mendaftarkan diri secara online melalui www.ad.rekrutmen-tni.mil.id atau datang langsung ke kantor koramil di daerah masing-masing untuk mendapatkan informsi lebih lengkap.

"Bagi pemuda Dasa Kampung Baru yang berminat masuk anggota TNI, anggota Koramil 06/Cerenti akan bantu melatih para pemuda yang ikut seleksi," ujar Sertu Efison.

Menurutnya, selama ini animo masyarakat di wilayah Koramil 06/Cerenti masih di bawah rata-rata. Karena itu Babinsa turun langsung untuk memberikan sosialisasi serta tata cara menjadi Prajurit TNI.

"Untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya sepeserpun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI," ungkapnya.

Terkini