Anak Klewang Meninggal Kecelakaan, XTC Berubah Nama Jadi XTC Pekanbaru Hijrah Fisabililah

Anak Klewang Meninggal Kecelakaan, XTC Berubah Nama Jadi XTC Pekanbaru Hijrah Fisabililah
Pemakaman Ketua Umum XTC Pekanbaru, Bambang. Anak kandung Klewang itu meninggal akibat kecelakaan be

PEKANBARU - Ketua Umum XTC Pekanbaru, Bambang meninggal dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Rimbo Panjang Kampar pada tanggal 7 Oktober 2017 kemarin. Mendengar kabar tersebut, seluruh anggota XTC kaget dan berduka.

"Iya betul, kami tidak menyangka dan berduka sangat dalam atas wafatnya Ketua umum XTC Pekanbaru. Kami ikut melayat dan menguburkannya di Rumbai beberapa hari lalu," ujar Ketua XTC Muda Pekanbaru, Dhika, Selasa (17/10/2017).

Dika menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat perjalanan pulang Bambang ke Pekanbaru, sehabis menjemput sang pacar bernama Riska dari Payakumbuh.

Sesampainya di Jalan Rimbo Panjang, sepeda motor yang dikendarai oleh Bambang disenggol oleh truk diesel dalam kecepatan cukup tinggi di Jalan Rimbo Panjang.

Akibatnya, kedua pasangan itu terpental ke aspal dan langsung meninggal dunia di tempat. Bambang memgalami luka parah di kepala, sementara Riska, tergilas ban truk pada paha hingga kaki.

Demi mengenang 40 hari meninggalnya anak kandung Klewang tersebut, anggota XTC Pekanbaru menggelar yasinan dimulai di Masjid Al Muttaqiem Rumbai mulai Sabtu kemarin.

"Insyaallah kegiatan wirid ini akan kita adakan rutin setiap Jumat dan Sabtu di beberapa masjid yang ada di Kota Pekanbaru,menjelang 40 hari almarhum. Tujuan kita adalah membawa anak-anak hijrah bersama," ungkap Dhika.

Tak hanya mengadakan kegiatan mengaji rutin, nama komunitas motor itupun sedikit berubah dengan nama islami, yakni XTC Pekanbaru Hijrah Fisabililah demi mengenang jasa almarhum ketua umum, Bambang SP.

"Tema itu kami buat dalam rangka hijrah dan kami bakal mengadakan kegiatan rutin mengaji bersama komunitas lain, setiap Sabtu dan Minggu," tutup Dhika.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri