Hiii... Ada Mayat Ditemukan Tanpa Kepala di Pantai Ini

Hiii... Ada Mayat Ditemukan Tanpa Kepala di Pantai Ini
Ilustrasi.

KOTAWARINGIN TIMUR - Penemuan mayat tanpa kepala, Senin (16/10/2017), menggegerkan warga Desa Pantai, Ujung Pandaran, Kalimantan Tengah.

Korban bernama Sartono (53), penumpang Kapal Kirana III yang terjun bebas ke Sungai Mentaya beberapa waktu lalu. Identitas korban terungkap setelah warga menemukan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di dalam dompet Sartono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat pertama kali ditemukan oleh Sapran, penunggu kubah yang ada di Desa Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Saat itu, Sapran melihat mayat berada di bibir pantai. Dia lantas meminggirkan mayat itu dengan peralatan seadanya.

Sapran lantas melapor ke Satuan Polisi Air Polres Kotim yang saat itu berada di dekat lokasi kejadian. “Saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” kata Kasat Pol Air Polres Kotim Iptu Jaka Waluya.

Sementara itu, Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Hendrik mengatakan, korban adalah penumpang KM Kirana III. “Korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak utuh lagi. Saat ini, kami masih berkoordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sartono (53) nekat terjun bebas ke laut dari atas kapal, Kamis (12/10) sekitar pukul 23.00 WIB. Aksinya membuat para penumpang lain yang berjumlah 430 orang ikut panik.

Bahkan kapten kapal beserta anak buah kapal (ABK) langsung terjun ke laut untuk melakukan pencarian. Sayangnya, saat itu, korban tidak berhasil ditemukan.

Sumber: JPNN.com


Berita Lainnya

Index
Galeri