Keterlibata Perempuan Penting untuk Halau Radikalisme dalam Masayarakat

Keterlibata Perempuan Penting untuk Halau Radikalisme dalam Masayarakat
Abdullah Hayati, Ketua FKPT Gorontalo. (foto: istimewa)

GORONTALO - Keterlibatan berbagai elemen masyarakat dalam pencegahan terorisme dibutuhkan untuk mempersempit ruang gerak kelompok radikal. Selain pendekatan hukum, pencegahan dini salah satu langka untuk menhalau virus tersebut.

Bersama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Gorontalo, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar "Rembuk Perempuan Pelopor Perdamaian" di Kota Gorontalo tepatnya Hotel Q, Kamis (21/9/2017).

"Sangat penting keterlibatan ibu-ibu dalam pencegahan terorisme. Sebab ibulah yang paling dekat dengan anak-anak dan keluarga di rumah," papar Abdullah Hayati selaku Ketua FKPT saat membawa sambutan.

Untuk itu, lanjut mantan Wakapolda Gorontalo pemahaman ibu tentang terorisme akan sangat berguna untuk membimbing anak kita agar tidak terjerumus pada paham sesat tersebut. Perhatian ibu akan sangat berguna untuk membangun karakter anak, khususnya tentang toleransi, keragaman dan nasionalisme.

"Saya harapkan semua peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan agar memahami betul paham tersebut dari para narasumber yang sudah kami undang. Selanjutnya diharapkan dapat mengaplikasikan dalam keluarga untuk menghalau paham radikal-terorisme yang senantiasa mengancam setiap saat," tutup Hayati dalam sambutannya.

Kegiatan rembuk tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 16.00. Sebanyak 55 peserta dari berbagai organisasi keperempuanan turut berpartisipasi dalam kegiatan. "Selanjutnya, kegiatan ini akan kita tutup dengan sosialisasi langsung dalam masyarakat di pinggir jalan," jelas Prof. Ani Hasan selaku Kabid Pemuda dan Perempuan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri