Liburan Lebaran di Masjid Agung Islamic Center Rohul Masih Favorit

Liburan Lebaran di Masjid Agung Islamic Center Rohul Masih Favorit
Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

PASIRPANGARAIAN - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibanjiri oleh pengunjung mulai hari kedua hari raya Idulfitri 1438 Hijriah tahun 2017.

Objek wisata religi Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, objek wisata alam Air Panas Hapasan dan Danau Sipogas yang‎ berlokasi di Kecamatan Rambah menjadi buruan pengunjung dari berbagai penjuru.

Dari tiga objek wisata ini, objek wisata religi Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian masih jadi pilihan favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Terlihat puluhan ribu masyarakat, baik masyarakat Rohul dan luar daerah datang ke masjid megah kebanggaan masyarakat di Kabupaten Rohul yang pernah meraih penghargaan terbaik kategori Masjid Paripurna‎ dari Kementrian Agama Republik Indonesia pada 2016 lalu.

Karena membludak, pengunjung yang datang menggunakan roda dua dan roda empat atau roda lebih seperti bus harus memarkirkan kendaraan di luar kawasan Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Petugas keamanan Masjid Agung, dibantu personel Satpol PP dan personel Polres Rohul tampak sibuk mengatur pengunjung yang akan memasuki kawasan Masjid Agung Islamic Center berlokasi di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Doni, pengunjung asal Kota Pekanbaru mengaku, ia dan keluarga lebih memilih menghabiskan liburan Lebaran kedua dengan mengunjungi Masjid Agung Islamic center, sekaligus untuk berwisata dan beribadah, yakni merasakan bagaimana Salat Zuhur dan Salat Asar berjamaah di masjid termegah di Provinsi Riau ini.

"Saya mendapat kabar dari kawan bahwa ada masjid yang begitu megah dan besar di Kabupaten Rokan Hulu. Karena penasaran makanya saya memilih datang ke masjid ini (Masjid Agung Islamic Center Rohul)," ungkap Doni, Selasa (27/6/2017), dilansir Riauterkini.com.

Doni mengakui setelah berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center, ia baru sadar bahwa ada masjid megah dan besar di Kabupaten Rohul. Hal itu terlihat dari eksterior dan interiornya mirip masjid di Arab Saudi.

Bukan hanya masjid saja, kata dia, di kawasan Islamic Center Rohul juga ada kawasan Bisnis Center yang menjual oleh-oleh khas Rohul, serta Menara 99 Meter yang masih jadi favorit untuk memanjakan mata melihat kawasan Pasirpangaraian dan sekitarnya.

‎"Di sini lengkap, ada bisnis center yang menjual oleh-oleh khas Rohul. Menara 99 meter juga unik, karena kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari atas menara," ungkap Doni dan mengaku akan sering datang ke Masjid Agung bersama keluarga saat musim liburan nanti.‎

Sementara itu, Novi, pengunjung asal Provinsi Sumatera Barat mengaku sudah empat kali datang ke Masjid Agung Islamic Center bersama keluarganya. Ia mengatakan lebih memilih liburan ke masjid ini, sekaligus mengenalkan agama ke anak-anaknya.‎ "Walau sudah empat kali ke sini tapi saya nggak bosan. Beribadah di sini lebih tenang dan nyaman, bersih lagi," ungkap Novi.

Selain Doni dan Novi, puluhan pengunjung Masjid Agung Islamic Center juga mengabadikan kunjungannya dengan foto ria bersama keluarganya. (max/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri