Jelang GP Jerman, Marquez: Saatnya Menyerang!

Jelang GP Jerman, Marquez: Saatnya Menyerang!
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez. (okezone.com)

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tak mau kalah dengan rivalnya Valentino Rossi yang sukses memenangi GP Belanda, Ahad (25/6/2017). Marquez bertekad untuk menyerang dan memenangi GP Jerman yang amat dikuasainya.

Marquez memang berhasil meraih podium ketiga di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu. Namun, Rossi mencatat hasil lebih fantastis dengan memenangi balapan.

Sejauh ini Marquez berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 104 poin atau berjarak empat poin di belakang Valentino Rossi (108). Sementara posisi pertama dan kedua dihuni Andrea Dovizioso (115) dan Maverick Vinales (111).

Pebalap Spanyol itu berpeluang melesat jika mampu memenangi GP Jerman yang merupakan trek favorit Marquez. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya menyapu bersih tujuh penampilan terakhirnya di Sirkuit Sachsenring.

Marquez sukses menjadi yang terbaik pada 2010 di kelas 125cc, 2011 dan 2012 di kelas Moto2. Sementara di MotoGP, ia berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Sachsenring sejak 2013 hingga 2016.

"Sachsenring mungkin bukan salah satu sirkuit favorit saya karena lintasannya sedikit aneh, tapi saya suka karena gaya membalap saya cocok sekali dan Honda di sana juga bekerja dengan baik setiap tahunnya," kata Marquez dilansir Crash.net.

"Tapi musim ini aspalnya baru, mereka memperbaiki semuanya. Jadi kita lihat ketika kami tiba di sana. Tapi, itu adalah sebuah sirkuit di mana saya merasa nyaman dan merasa tangguh. Sekarang waktunya untuk menyerang!" sambung pebalap berjuluk The Baby Alien. (max/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri